6 Tips Menghilangkan Stres -BurungBaca

Stres adalah sebuah kondisi yang sangat tidak mengenakkan. Perasaan tertekan, ketakutan, depresi, dan perasaan yang tidak karun lainnya seolah bercampur menjadi satu dan membuat kita merasa tak nyaman. Penyebab stres sendiri bisa bermacam-macam mulai dari beban pekerjaan, sekolah, masalah keluarga, masalah dengan teman, masalah keuangan, sakit, dan bahkan hal-hal sepele seperti macet di jalan bisa membuat kita stres. Di artikel kali ini, akan saya sampaikan beberapa tips dan cara menghilanhkan stres yang semoga dapat bermanfaat bagi anda.

1.Mengatasi Stres Dengan Makan 

Mungkin kedengarannya agak aneh, tapi beberapa jenis makanan seperti almond, alpukat, jeruk, ikan salmon, dan bayam telah terbukti dapat mengurangi stres karena kandungan vitamin dan magnesiumnya yang tinggi. Tapi jangan sampai aktivitas makan anda malah akan menimbulkan stres baru bagi anda karena naiknya berat badan. Hehe

2.Dengatasi Stres Dengan Tertawa 
Saat tertawa, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon antistress daripada saat kita sedang tidak tertawa. Anda bisa merangsang tawa anda dengan berbagai cara seperti melihat acara komedi, komik lucu, atau film.

3.mengatasi Stres Dengan Mendengarkan Musik 
Selain berfungsi sebagai hiburan, alunan musik ternyata juga bisa memberikan perubahan suasana hati dan efek relaksasi bagi yang mendengarkannya. Mendengarkan musik dari penyanyi-penyanyi favorit anda mungkin akan dapat mengusir rasa penat dan sejenak melupakan masalah hidup yang sedang anda hadapi. Selain musik-musik favorit, musik jenis Brainwave yang menggunakan terapi melalui gelombang otak, juga akan sangat bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan mental anda.

4.Mengatasi Stres Dengan Relaksasi 
Cara mengatasi stress dengan relaksasi ini bisa anda lakukan dengan cara meditasi, yoga, atau berdzikir bagi anda yang muslim. Inti dari relaksasi adalah membuat pikiran menjadi nyaman dan tenang. Buang jauh-jauh rasa sedih, marah, frustasi, kecewa dan masukkan pikiran positif ke dalam pikiran anda. Relaksasi ini juga dapat anda kombinasikan dengan mendengarkan musik brainwave atau dengan menggunakan aromaterapi sehingga pikiran anda akan semakin tenang.

5.Mengatasi Stres Dengan Melakukan Hobi 
Setiap orang pasti memiliki hobi. Dengan melakukan hal-hal yang disenangi seperti memancing, olah raga, melukis, bermain musik, atau memasak pasti akan membuat anda sejenak melupakan stres yang sedang anda alami sehingga pikiran akan menjadi jernih kembali.


6.Mengatasi Stres Dengan Pijat 
Tidak diragukan lagi, sejak jaman bahula sampai sekarang pijat memang sudah terbukti mampu mengusir rasa penat dan mampu mengendorkan kembali otot-otot syaraf yang tegang. Apalagi jika dipijat dengan latar belakang pemandangan pantai pasir putih yang sangat indah seperti orang yang ada pada gambar di bawah ini.

Sekian dulu artikel mengenai cara menghilangkan stres kali ini. Bagaimanapun juga stres sesungguhnya bersumber dari masalah yang sedang melilit kita. Jadi alangkah lebih baiknya jika kita segera menyelesaikan masalah agar tidak menimbulkan stres. Tapi yang perlu diingat adalah kita tak akan mungkin menghindar dari masalah. Yah, meskipun masalah-masalah dalam hidup kita kadang bisa membuat stres, namun dengan masalahlah kita menjadi lebih dewasa. Jadi ambil saja positifnya. Sekian

0 Response to "6 Tips Menghilangkan Stres -BurungBaca"

Post a Comment

Template information