5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Efektif - BCBlog

Bagi sebagian orang mempunyai luka pada bagian tubuh seperi paha , wajah dan anggota tubuh laiinya yang terbuka membuat berkurangnya rasa percaya diri . apalagi pada seorang wanita , duh pasti PD nya berkurang . Menghilangkan bekas luka jerawat memang tidaklah mudah , memerlukan proses yang cukup lama untuk melakukan hal tersebut bahkan berbagai produk lotion mengeluarkan produknya yang hanya berfungsi untuk menghilangkan luka akibat jerawat saja .

Berikut ini 7 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Efektif menurut kebanyakan orang dan dari sumber yang terpercaya :


1. Madu

Cairan yang menyerupai sirup, kental dan memiliki rasa manis ini juga bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balchdan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami.
  1. Oleskan madu secara merata pada luka.
  2. Biarkan selama 20-30 menit.
  3. Kemudian, bilas dengan air hangat.
  4. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.

2. Daun Pare

tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Dan ternyata, selain buahnya, daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, cuci sampai bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

3. Daun Mint

Tanaman yang terkenal dengan nama Mentha Piperita ini adalah sebuah tanaman herbal yang banyak digunakan untuk berbagai produk seperti odol, obat kumur maupun minyak angin. Selain itu, daun mint juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Daun mint juga sering digunakan untuk membantu jerawat, luka bakar, dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, ambillah beberapa lembar daun mint. Cuci bersih dan haluskan hingga membentuk scrub. Selanjutnya oleskan ke area luka Anda.

4.Lidah Buaya

Tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami. Belakangan, lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran, karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

5.Noni Juice

Noni juice mengandung senyawa scopoletin, senyawa ini sangat efektif sebagai zat anti-radang. Beberapa orang yang sudah mengetahui kandungan dari Noni juice bahkan menggunakannya untuk menghilangkan bekas luka bakar mereka. Basahkan handuk kecil dengan Noni juice. Lalu, kompres bekas luka tersebut dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sehari 2-3 kali sehari sampai bekas lukanya hilang.
Menghilangkan Luka menggunakan bahan alami dapat menghemat keuangan anda serta dapat mempercepat hilangnya luka akibat jerawat yang.
Sekian informasi mengenai cara menghilangkan luka bekas jerawat , semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Jerawat Efektif - BCBlog"

Post a Comment

Template information