Ini 2 Penyebab Datangnya Kutu Rambut Yang Perlu Anda Ketahui

Ini 2 Penyebab Datangnya Kutu Rambut Yang Perlu Anda KetahuiPernahkan anda merasakan gatal pada kulit kepala anda, bisa jadi itu di sebabkan karena ketombe atau karena kutu yang ada pada rambut kepala anda. Jika anda sudah melakukan perawatan terhadap rambut kepala anda atau anda selesai mandi akan tetapi anda masih merasakan gatal pada kulit kepala kemungkinan besar rambut kepala anda di hinggapi kutu. Tentu hal seperti ini sangat mengganggu anda karena selain mengganggu kenyamanan anda, penampilan anda juga terganggu dimana anda akan setiap saat menggaruk kulit kepala anda. Dengan cara mengetahui penyebab hinggapnya kutu pada rambut kepala anda maka anda sudah mencegah hal-hal yang mungkin saja menjadi masalah yang lebih besar lagi, hal pencegahan seperti ini juga termasuk cara merawat rambut dari hal-hal yang tidak anda inginkan.


Untuk itu dengan cara mengetahui apa-apa saja yang menyebabkan kutu ada pada rambut kepala anda adalah sesuatu yang perlu anda ketahui agar anda bisa mencegah munculnya kutu rambut dimana ketika kutu sudah ada pada rambut anda maka untuk menghilangkannya cukup sulit terlebih lagi bagi seorang wanita yang mayoritas memiliki rambut yang panjang dan lebat. tentu untuk menghilangkannya dengan waktu yang cukup singkat sangatlah tidak mungkin. Berikut ini beberapa penyebab munculnya kutu rambut.

Kontak Langsung
Penyebab pertama yaitu anda melakukan aktifitas yang menyebabkan kutu rambut dengan mudah berada di rambut kepala anda. biasanya yang paling sering terjadi ketika ada seseorang yang tidak memilki kutu sama sekali dan sering bermain bersama seseorang yang memiliki kutu. Biasanya tidak lama lagi kutu tersebut akan berada pada rambut seseorang yang awalnya tidak memiliki kutu. Ini disebabkan ketika ada media yang mempermudah kutu tersebut berpindah walaupun hanya beberapa, yang paling mudah kutu berpindah adalah ketika kedua orang tersebut sedang tidur bersama atau kontak rambut yang satu dengan yang lainnya yang memungkinkan kutu bisa perpindah.

Kontak Tidak Langsung
Penyebab yang kedua ini juga sering menjadi penyebab seseorang memiliki kutu yang awalnya tidak memiliki kutu sama sekali. Menggunakan baju, handuk maupun sesutu yang sering menjadi jatuhnya kutu sebaiknya di hindari. Jangan suka pinjam handuk pada orang yang memiliki kutu karena tidak jarang pada handuk tersebut ada beberapa kutu yang mungkin tidak akan anda sadari dan berpindah ke rambut kepala anda. Jadi jangan biarkan media yang mempermudah kutu berpindah ke kulit kepala anda dengan mudah, anda harus menghindari hal-hal seperti ini untuk menghindari penyebab kutu pada rambut kepala anda.

Inilah 2 Penyebab Kutu Rambut

Lalu bagaimana jika kutu sudah ada pada rambut kepala anda, tentu yang perlu anda lakukan adalah untuk menghilangkan kutu tersebut dengan segera sebelum jumlahnya semakin banyak dan memiliki banyak telur. Mungkin bagi orang laki-laki kutu sangatlah sulit untuk bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama karena kutu tidak akan suka dengan rambut yang terbilang kurang lebat. Kita tahu kebanyakan laki-laki memiliki rambut yang tipis dan sering melakukan potong rambut. Dari tipisnya rambut tersebut kutu tidak akan bertahan lama karena selain mudah di bersikan juga tidak mudah menyimpan telur kutu pada rambut yang tipis.
                                              
Akan tetapi bagi wanita, sekali ada kutu pada kulit kepala mereka maka akan sulit di hilangkan, cara lama dengan mencari kutu secara manual tidak mungkin serta merta kutu menjadi hilang 100% karena sangat sulit sekali menemukan kutu di rambut wanita. Jika dirasa rambut kepala gatal karena kutu segeralah untuk menghilangkan kutu dengan segera .

Jika anda sering menunda-nunda maka kutu akan semakin banyak dan masalah anda semakin besar pula. Anda juga akan dibuat tidak nyaman oleh kutu yang ada pada kulit kepala anda karena anda akan merasa gatal setiap waktu yang membuat anda semakin resah baik dalam beraktivitas maupun dalam keadaan sedang istirahat. Untuk itu jangan buat masalah kecil menjadi besar sehingga aktiviatas anda terganggu. 

Ini 2 Penyebab Datangnya Kutu Rambut Yang Perlu Anda Ketahui ,Cara Menghilangkan Kutu.

0 Response to "Ini 2 Penyebab Datangnya Kutu Rambut Yang Perlu Anda Ketahui "

Post a Comment

Template information