Beberapa Orang dengan Skor IQ Tertinggi di Dunia,

Burung Baca Blog - Rata-rata manusia memiliki skor IQ sekitar 100 hingga 120. Diperkirakan ada sekitar setengah persen dari populasi manusia di dunia yang IQ-nya di atas 140. Mereka adalah sebagian kecil orang beruntung dengan IQ yang tak tanggung-tanggung. Berbekal kecerdasannya, mereka mampu melakukan hal yang luar biasa.
Ada 10 orang yang dikabarkan masuk dalam jajaran IQ tertinggi di dunia. Ternyata, manusia cerdas seperti Einstein, Newton, Hawking bukanlah pemilik IQ nomer satu di dunia.
Terus siapa saja sih?
Mulai dari peringkat 10, inilah daftar manusia pemilik skor IQ tertinggi di dunia


1. Albert Einstein (IQ sekitar 160-190)

EINSTEIN
Siapa yang tidak kenal fisikawa jenius ini. Kejeniusannya mampu mengubah cara pandang ilmu fisika. Diperkirakan IQ-nya sekitar 160-190. Meskipun waktu kecil sempat dianggap sebagai anak yang bodoh, ternyata ia adalah salah satu manusia yang mampu mengubah dunia, bahkan juga bikin bom atom.

2. Judit Polgar (170)


Polgar adalah wanita asal Hungaria yang paling diakui di dunia catur. Dengan IQ supernya, ia mendapat predikat Grandmaster pada usia 15 tahun 4 bulan. Dia adalah wanita pertama yang mengalahkan juara catur dunia, Gary Kasparov.

3. Leonardo Da Vinci (180)


Tidak ada yang mengetahui berapa pastinya IQ yang dimiliki manusia jenius ini, diperkirakan mencapai 180. Da Vinci adalah seorang ahli di bidang musik, matematika, arsitektur, geologi, kartografi dan seni. Mahakarya yang terkenal darinya adalah lukisan Monalisa dan Jamuan Terakhir.

4. Kasparov (194)


Dia menduduki peringkat 1 dunia di kejuaraan catur pada usia 22 tahun. Pada tahun 1996, Kasparov berhasil mengalahkan komputer Deep Blue milik IBM, meskipun setahun kemudian dia dikalahkan balik dengan komputer catur canggih ini. IQ yang dimiliki Kasparov dikabarkan mencapai 194 poin.

5. Marilyn Vos Savant (190)


Perempuan berdarah Jerman-Italia ini memiliki IQ 190. Vos Savant adalah wanita yang jenius, dia aktif dalam dunia tulis-menulis dan mampu memberikan saran dan jawaban tentang pertanyaan apapun. Kolom mingguannya di majalah Parade yang berjudul 'Ask Marilyn' sangat terkenal. Dia menjawab berbagai pertanyaan sulit mulai dari teka- teki, pelajaran sekolah, logika dan lain-lain.

LAINNYA :



6. Christopher Michael Langan (195-210)


Ia sempat disebut sebagai orang paling jenius di Amerika. Langan sudah berbicara lancar ketika berumur enam bulan, mampu membaca dengan baik ketika umur 3 tahun. Dia sangat jenius hingga mampu mencatat nilai sempurna dalam tes SAT meskipun dia sempat tidur ketika tes.

Kira-kira kalau kamu juga punya skor IQ selangit, kamu mau ngapain?

0 Response to "Beberapa Orang dengan Skor IQ Tertinggi di Dunia,"

Post a Comment

Template information